Liburan


"Berhibur tiada salahnya, karna hiburan itu indah..tapi pabila salah memilihnya membuat kita jadi bersalah"... Begitulah lirik nasyid lagu Raihan yang berjudul Berhibur, menyertaiku pagi ini melalui mp3 player di komputer kerjaku. Yah, hari ini cukup fresh, karna sabtu kemarin habis liburan ke Tangkuban Perahu aman teman-teman kantor....

Hari itu, 15 Apr 2006, aku bersama temen-temen berangkat ke Tangkuban Perahu. Inilah baru pertama kali aku ke sana. Bosan juga liburan di Jakarta, perlu suasana baru, liburan yang dekat dengan alam.

Melewati jalan yang berliku dan pemandangan kebun teh yang menghampar, menjadikan ku ingin lebih lama duduk di sana. Menghirup udara dalam-dalam dan hmm...damai sekali....

Begitu memasuki area Taman Wisata Tangkuban Perahu, bau belerangpun menyambut..dan ternyata pengunjungnya pun banyak sekali, entah mereka datang dari mana, yang jelas hari itu ramai sekali.

Bau belerang itu malah membuat langkah kaki semakin bergegas ingin menikmati karunia Allah berupa alam yang indah dengan gunung yang tegak, kawah yang lebar dan panorama di sana yang indah. Ratusan bahkan ribuan orangpun di sana tak bosan berfoto mengabadikannya.

Allahu Akbar .... Ya Allah, begitu sempurnanya Kau ciptakan alam ini ... dan kami - manusia - hanyalah bagai titik dan mungkin lebih kecil lagi, yang berbaris di permukaan gunung itu. Sementara Engkau adalah Maha Kuasa, Maha Pencipta, tak adalah yang dapat kami sombongkan di dunia ini, karena semua itu adalah milik-Mu.



"Dan Dia-lah Tuhan yang membentangkan bumi dan menjadikan gunung-gunung dan sungai-sungai padanya. Dan menjadikan padanya semua buah-buahan berpasang-pasangan, Allah menutupkan malam kepada siang. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang memikirkan." (QS. Ar-Ra'd : 3)


Silahkan Lihat Komentar.
Serta Mohon Komentar disampaikan secara baik dan sopan. Terimakasih